Membersihkan Dinding Batu Alam

July 25, 2009 by  
Filed under Taman, Tips Property

Tips Property Membersihkan Dinding Batu Alam oleh DotLahPis comMERAWAT batu alam itu tidaklah terlalu sulit. Dan tak harus dilakukan setiap saat. Cukup tiga bulan sekali atau kalau sedang malas, cukup bersihkan kalau sudah kelihatan kotor sekali.

Caranya :

  • Debu atau kotoran pada dinding biasanya hanya melekat pada permukaan. Kotoran ini bisa rontok hanya oleh semprotan air yang cukup keras. Jadi untuk mengusir debu atau kotoran yang tidak membandel, semprotkan air bersih ke dinding batu dari bagian atas hingga bawah.
  • Nah, jika setelah disemprot masih ada kotoran yang melekat, gunakan alat bantu sikat atau kuas untuk merontokkannya. Gunakan sabun cuci untuk merontokkan kotoran jika perlu. Biasanya, kotoran-kotoran bandel itu melekat pada celah-celah antarbatu. Setelah dikuas atau disikat, segera semprot area itu dengan air bersih.
  • Setelah dinding kering, coba periksa coating batunya. Jika masih bagus, berarti langkah pembersihkan sudah selesai. Jika coating terkelupas atau malah belum ada coating-an, lakukan peng-coating-an. Labur batu dengan coating batu alam. Gunakan kuas, dan lakukan proses peng-coating-an sebanyak tiga lapis. Setelah itu, tunggu kering dan amati hasil kerja Anda. Jadi tambah indah kan dinding batu alam Anda?

O, ya! Jangan lupa, bersihkan dinding minimal tiga bulan sekali ya. Coating ulang setiap tahun. Sumber kompas


Comments

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!